Obat Sakit Gigi Paling Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Ibu Hamil Dokter Gigi Majalengka
Ibu hamil jangan sembarangan minum obat sakit gigi
(sumber gambar : freepik.com)

Oleh : drg. Gelar S. Ramdhani

Halo bunda, sakit gigi itu memang bisa membuat menderita!. Siapapun orangnya kalau sedang sakit gigi pasti ingin cepat sembuh. Salah satu solusi agar sakit gigi cepat sembuh adalah minum obat anti sakit, tapi tunggu dulu apabila anda sedang hamil atau menyusui sebaiknya hati-hati, jangan sembarangan minum obat pereda sakit gigi.

Anda harus tahu bahwa beberapa obat anti sakit gigi yang beredar, bisa berpotensi memberikan efek samping negatif atau membahayakan bagi ibu hamil termasuk janin dalam kandungan, dan juga ibu menyusui termasuk bayi yang disusuinya.

Bagi ibu hamil atau ibu menyusui jika menderita sakit gigi, saran terbaiknya adalah datang langsung ke dokter gigi terdekat atau dokter gigi langganan anda, untuk dilakukan pemeriksaan. Saat anda konsultasi dengan dokter gigi, anda wajib menceritakan bahwa kondisi anda sedang hamil atau sedang menyusui, sehingga dokter gigi yang menangani anda bisa memberikan jenis obat sakit gigi yang tepat dan aman untuk anda dan buah hati tercinta anda.

Sebelum hamil saya sarankan agar anda datang ke dokter gigi, untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Periksa gigi sebelum hamil adalah upaya terbaik untuk mencegah sakit gigi saat hamil dan menyusui.

Sebagai informasi tambahan untuk anda, bahwa kondisi gigi dan mulut yang bermasalah, dapat mempengaruhi kondisi kesehatan janin.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda

===============
Dokter Gigi Gelar S. Ramdhani
Majalengka - Jawa Barat
===============
Alamat dan Jadwal Praktek Klik Disini
=============== 
Yuk baca artikel kesehatan 
gigi dan mulut lainnya Klik Disini
===============
=============== 

Komentar

Postingan Paling Sering Dibaca

Harga Pasang Behel Dokter Gigi di Majalengka

Dokter Gigi yang Menerima BPJS di Majalengka

Biaya Tambal Gigi di Dokter Gigi Majalengka