Tips Agar Tidak Keluar Uang Banyak Saat ke Dokter Gigi

Biaya dokter gigi Majalengka
Sebenarnya biaya perawatan dokter gigi itu terjangkau
(sumber gambar : freepik.com)

Oleh : drg. Gelar S. Ramdhani

Benarkah biaya perawatan gigi di dokter gigi itu mahal? Kalau menurut saya relatif, bisa mahal, bisa juga murah. Mungkin biaya perawatan gigi bisa mahal karena gigi yang harus dirawat banyak, dan tingkat kesulitan perawatannya cukup sulit Sebab dokter gigi  dalam menentukan biaya perawatan, biasanya salah satu pertimbangannya adalah tingkat kesulitan perawatan yang dilakukan, semakin sulit biasanya biayanya menjadi lebih mahal.

Perhatikan ilustrasi berikut ini :

ilustrasi biaya dokter gigi
Ilustrasi biaya perawatan gigi
(sumber gambar : pediatricdentalcenter.com)

Dari gambar ilustrasi tersebut, dapat kita simpulkan bahwa semakin besar semakin dalam lubang yang ditambal, maka kemungkinan besar biaya yang harus dikeluarkan juga semakin besar.

Sebagai dokter gigi, pada tulisan ini saya ingin memberikan tips kepada anda agar biaya perawatan gigi lebih terjangkau, berikut tipsnya :

  1. Sebaiknya anda kontrol rutin ke dokter gigi minimal 6 (enam) bulan sekali, karena dengan rutin kontrol, kondisi gigi dan mulut anda akan lebih terkontrol. Keuntungannya ketika gigi anda bermasalah, sekecil apapun masalahnya bisa segera ditangani, jadi tidak menunggu rusak parah. 
  2. Jika anda masih ragu dengan biaya perawatan, anda berhak untuk bertanya lebih detail terkait biaya perawatan, langsung kepada dokter gigi yang menangani anda, sebelum tindakan atau perawatan dilakukan.
  3. Apabila menurut anda biaya perawatan yang disarankan oleh dokter gigi masih dinilai terlalu mahal, anda berhak meminta saran perawatan alternatif lainnya. Apakah ada atau tidak alternatif perawatan lain yang lebih terjangkau?.
Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. 

===============
Dokter Gigi Gelar S. Ramdhani
Majalengka - Jawa Barat
===============
Alamat dan Jadwal Praktek Klik Disini
=============== 
Yuk baca artikel kesehatan 
gigi dan mulut lainnya Klik Disini
===============
=============== 

Komentar

Postingan Paling Sering Dibaca

Harga Pasang Behel Dokter Gigi di Majalengka

Dokter Gigi yang Menerima BPJS di Majalengka

Biaya Tambal Gigi di Dokter Gigi Majalengka